Umat Buddha Penuh Berkah dalam Puja Bakti Vihara Caggasasana Tangerang

104

Tisarana.net

Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB umat Buddha di Vihara Caggasasana Tangerang sudah mulai berdatangan untuk mengikuti acara rutin yaitu puja bakti. Puja Bakti ini merupakan kegiatan yang sangat baik dimana umat Buddha dapat melakukan kebajikan secara lengkap melalui ucapan, pikiran, dan perbuatan.

Perbuatan baik melalui pikiran, umat Buddha dapat melatih meditasi dengan mengembangkan pikiran yang penuh cinta kasih dan sifat kebajikan lainnya.

Melalui ucapan tentunya umat Buddha dapat melafalkan paritta suci yang merupakan perlindungan bagi umat Buddha, agar umat Buddha senantiasa ingat ajaran Buddha sehingga menjadi bekal untuk menjalani kehidupan dengan penuh suka cita yang dapat menyebabkan tertanamnya karma baik sehingga perlindungan nyata akan diperoleh bagi umat Buddha berupa hasil karma baik dalam kehidupan sehari-hari berupa berkah kebahagiaan.

Perbuatan baik melalui badan jasmani di saat puja bakti jelas dapat kita lakukan dengan bernamaskara atau bersujud dihadapan altar Buddha sebagai bentuk sikap hormat umat Buddha kepada Guru Agung Buddha, Dhamma dan Sangha.

Setelah puja bhakti dilaksanakan dengan sangat hikmat, dilanjutkan dengan sharing Dhamma yang disampaikan oleh Pandita Muda Roch Aksiadi, S.Ag., ST.,MM. Tema pada kesempatan tersebut Rm. Roch Aksiadi menyampaikan tentang Umat Buddha yang Penuh Berkah. Semoga 38 berkah yang telah disampaikan dapat memberikan manfaat bagi umat Buddha di Vihara Caggasasana Tangerang.

Semoga umat Buddha di Vihara Caggasasana terus maju dalam kebajikan dan dapat terus mempraktekan jalan Dhamma sehingga kebahagiaan senantiasa hadir bagi mereka. Semoga Pengurus Vihara Cagga Sasana terus memberikan  pelayanan bagi umat Buddha sehingga Dhamma dapat terus berputar dengan baik dan membawa kebahagiaan bagi umat Buddha.

Sabbe satta bhavantu sukkhitatta

Semoga Semua Makhluk Berbahagia.

Sadhu.. Sadhu… Sadhu…

 

Berikut file Presentasi dari 38 Berkah  Utama, silahkan di unduh bagi yang memerlukan.




Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp us