Berani Jujur Itu Hebat – Materi Sekolah Minggu Buddha – Roch Aksiadi

165

Gambar ilustrasi Pedagang yang Baik sedang berinteraksi

Tisarana.Net  – 17 Juli 2022 – SMB Sidharta Vihara Padumuttara Tangerang Banten

Pagi nan cerah di vihara daerah Kota Tangerang Provinsi Banten, terlihat sangat ramai para umat yang beribadah. Vihara ini sudah sangat terkenal di daerah Tangerang pada kususnya dan di Indonesia pada umumnya. Umat Buddha di Jabodetabek mungkin banyak yang sudah mengunjungi vihara ini. Vihara Padumuttara adalah nama vihara yang sangat megah ini. Bertempat di tengah-tengah pemukiman Kota Tangerang yang berdekatan dengan Pasar Lama ini terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat Buddha di daerah tersebut.

Tepatnya hari minggu, 17 Juli 2022 Sekolah Minggu Buddha Sidharta yang merupakan bagian dari Vihara Padumuttara mengadakan Kegiatan Pelayanan Anak-Anak Buddhis untuk berbakti dengan  melaksanakan Puja Bhakti, Meditasi, Menyanyi, Mendengarkan Dhamma, dan kegiatan lainnya. Anak-anak tampak ceria baik yang laki-laki maupun yang perempuan. Mereka diantar dengan suka cita oleh keluarganya untuk mengikuti acara yang istimewa ini. Keluarga yang mengantar juga dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendampingi putra-putrinya yang masih kecil.

Pada kesempatan ini Ceramah Dhamma disampaikan Oleh Pandita Muda Roch Aksiadi, S.Ag.,ST., MM., dengan tema Berani Jujur itu Hebat. Dimulai dengan perkenalan dan berlatih berbagai macam tepuk tangan, dan akhirnya menuju materi yang diambil dari Kitab Suci Tipitaka pada bagian Kitab Jataka yaitu Serivanijja Jataka. Kisah ini menceritakan betapa pentingnya Kejujuran yang dapat membawa kebahagiaan, dan betapa tidak baik kata-kata yang tidak jujur yang akan membawa orang hidup tidak bahagia. Cerita tersebut dirangkum menggunakan cerita komik sehingga gambarnya terlihat dapat ditangkap dengan baik oleh anak-anak. Semoga Siswa-siswi Buddha di SMB Sidharta Vihara Padumuttara terus berkembang menjadi anak yang baik, berkarakter Buddhis, berpengetahuan luas, berketrampilan baik serta memiliki tata susila yang luhur sehingga tercapailah kebahagiaan. Semoga Para Pegurus SMB Sidharta Vihara Padumuttara terus semangat dan menciptakan kegiatan kreatif dan inovatif sehingga anak-anak terus berkembang dengan baik.

Semoga Semua Makhluk Berbahagia…

Sadhu… Sadhu…Sadhu…

Berikut Dokumentasinya :

 

Berikut Terlampir juga Materi SMB Sidharta Vihara Padumuttara Tangerang




Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp us