0812 1222 4419 ratanavaro@gmail.com

Tisarana.Net – Kota Tangerang, 2 Juli 2023. Pagi hari sayup terdengar suara lagu Buddhis terdengar di Vihara Buddhi Vardhana Kota Tangerang menandakan Sekolah Minggu Buddha (SMB) segera dimulai. Anak-anak beserta orang tua datang berduyun-duyung untuk melakukan kebajikan. Sejak dini anak-anak generasi muda ini terus diajarkan kebaikan oleh orang tua nya dengan sepenuh hati mengajak di SMB Vihara Buddhi Vardhana. Terlebih lagi sangat semangat sekali petugas SMB dengan tulus mereka melayani kebutuhan anak-anak SMB dengan sangat baik. Mulai dari penjemputan, memilihkan tempat duduk, mengarahkan puja bhakti,bernyanyi bersama, mendengarkan Ceramah Dhamma, dan berdana, semua dilakukan dengan penuh kesungguhan hati.
Pada kesempatan ini yang memberikan ceramah Dhamma adalah Rm. Roch Aksiadi dengan tema ” Ayo Berterima Kasih”. Diawali dengan tepuk terima kasih, pemaparan materi, dan cerita jataka yang dibuat media dengan aplikasi Canva dan Komik, sehingga anak-anak sangat semangat mengikutinya dan dengan mudah memahaminya. Setelah selesai cerita Jataka diadakan tanya jawab dan anak-anak SMB dengan sangat baik menjawab pertanyaan dengan luar biasa bahagia. Bahkan ada 1 pertanyaan dari Rm. Roch Aksiadi adalah menceritakan kembali kisah Jataka tersebut secara singkat, anak-anak dengan sangat antausias ingin menjawabnya, akhirnya di wakili oleh 2 orang anak, dan terjawab dengan sempurna. Waow seru sekali. Ibu Sri selaku pembina SMB juga terus memberikan pelayanan dengan penuh semangat dan perhatian yang mendalam sehingga anak-anak merasa senang dan bahagia.

Semoga SMB Vihara Buddhi Vardhana Kota Tangerang terus berkembang denggan baik dan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk Generasi Muda Buddhis yang bermartabat nantinya.

Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia

Berikut Materi Ayo Berterima Kasih:

Kontributor:  R. Aksiadi