PENYAMBUTAN TAHUN BARU IMLEK DI CETIYA VELUVANA ARAMA TANGERANG

Senin, Februari 8th 2016. | Artikel, Berita, Daerah

perayaan imlek 2567 tahun 2016 sio monyet api di cetiya veluvana arama bojong nangka tangerang

Tangerang, 7 Februari 2016-Cetiya Veluvana Arama Bojong Nangka Kabupaten Tangerang Banten
Malam pergantian Tahun Baru China atau lebih sering dikenal dengan tahun baru Imlek disambut dengan suka cita oleh warga keturunan Tionghoa pada umumnya. Tak berbeda juga terasa sangat meriah di Cetiya Veluvana Arama Bojong Nangka Tangerang, umat Buddha di tempat ini menyambut Tahun Baru Imlek dengan suka cita. Mereka melakukan berbagai macam acara diantaranya adalah :
1. Puja Bhakti
Puja bhakti dipimpin oleh P.My. Heriyadi Rahadja dengan sangat tenang dan penuh kedamaian. Terasa sangat meresapi semua yang membacakan paritta suci dan kemudian dilanjutkan dengan meditasi.
2. Sambutan
Sambutan Imlek disampikan oleh Romo Heriyadi Rahardja dengan memotivasi semua umat agar terus semangat dalam menjalankan Tahun Baru Imlek dengan Sio Monyet Api ini, dan beliau juga berharap semoga Umat Buddha selalu mendapatkan berkah dan kebahagiaan di tahun baru ini.
3. Menyanyi Lagu Buddhis
Setelah sambutan, dilanjutkan dengan Lagu buddhis yang dinyanyikan dengan sangat meriah, dan salah satu lagunya adalah dengan judul “Cetiya Veluvana Arama”, waow keren…. ternyata Cetiya ini memiliki lagu khusus….

4. Ceramah Dhamma
Setelah menyanyi dilanjutkan denga Ceramah Dhamma yang disampaikan oleh P.Md. Roch Aksiadi, dengan tema “Mari Membalas Budi Baik Orang Tua di hari Raya Imlek”. Pembabaran Dhamma berlangsung dengan sangat sejuk dan penuh makna, dimana Romo Aksiadi memberikan contoh nyata cara membalas Budi Baik Orang Tua kita yang memiliki keyakinan terhadap Buddha diantaranya adalah dengan :

  • Mengarahkan orang tua kita memiliki keyakinan yang semakin teguh terhadap Tiratana
  • Mengarahkan orang tua kita memiliki kemurahan hati yang semakin tinggi terhadap semua makhluk
  • Mengarahkan orang tua kita memiliki kualitas moral yang semakin kuat
  • Mengarahkan orang tua kita memiliki kebijaksanaan yang semakin tinggi

Demikian uraian Dhamma yang cukup singkat dan padat serta penuh makna yang disampaikan oleh Romo Roch Aksiadi.

5. Pentas Seni

perayaan imlek 2567 tahun 2016 sio monyet api di cetiya veluvana arama bojong nangka tangerang2
Setelah Dhammadesana selesai adalah acara yang sangat ditunggu -tunggu oleh semua umat Buddha di Cetiya Veluvana Arama ini yaitu pentas seni. Pentas Seni ini diikuti oleh Siswa-siswi Sekolah Minggu Buddhis Cetiya Veluvana Arama dari mulai Fashion Show, Menari dan Menyanyi. Menurut info yang kami dengar mereka datang ke Cetiya ada yang jam 3 sore, padahal mereka pentas kira-kira jam 9 malam. Waow… semangat sekolah minggu ini memang sangat luar biasa. Itulah ulasan dari Kegiatan menyambut Imlek di Cetiya Veluvana Arama Bojong nangka Tangerang, Semoga kita semua selalu maju dalam Dhamma.

Sadhu…

by rochaksiadi

Incoming search terms:

  • cetiya veluvana arama
tags: , , , , , , , , ,

Related For PENYAMBUTAN TAHUN BARU IMLEK DI CETIYA VELUVANA ARAMA TANGERANG