0812 1222 4419 ratanavaro@gmail.com

sekolah minggu buddha mendapat izin masyarakat

Sekolah Minggu Buddha adalah wadah pendidikan non formal agama Buddha yang diselenggaran di Vihara atau Cetiya. Hal ini diupayakan karena memiliki alasan tertentu diantaranya adalah membina masyarakat Buddha agar selalu taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menjalankan Ajaran Sang Buddha dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ada kabar baik dari SMB di Tenggarong Kalimantan, yang bersumber dari website kemenag kaltim :

Kukar (inmas) – Menindak lanjuti rencana penyelenggaraan sekolah Minggu Budha (SMB) yang dipusatkan di Tenggarong, Pengurus Sekolah Minggu Buddha Kalyana Mitta menggelar silaturrahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar Sekretariat SMB di Jalan Gunung Menyapa RT 34 Tenggarong, Kamis (12/5).

Silahturahmi ini dihadiri Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Maryono, S.Sos,M.Si dan Guru Agama Buddha dai Kemenag Kab. Kukar, Parman,S.Pd.B.

Dalam pertemuan tersebut Maryono berpesan agar pengurus SMB senantiasa berkordinasi dengan Kemenag Kab Kukar dari segi program dan laporan kegaiatan.

Kepada Humas, Parman menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari silaturrahmi pengurus dengan Kakan Kemenag Kukar pada Kamis (3/3) lalu yang direspon positif oleh Kakan Kemenag Kukar. Setelah berkordinasi dengan masyarakat, bila tidak ada halangan SMB ini akan diresmikan oleh Kakan Kemenag Kukar pada Juni mendatang.

Parman menambahkan, sekitar 30 anak dari semua tingkatan akan mengikuti sekolah minggu ini dengan kurikulum yang telah diedarkan oleh Kanwil Kemenag Kaltim.(noey)

 

Sumber :

http://kaltim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=365020