0812 1222 4419 ratanavaro@gmail.com

Bandar Lampung, 5 April 2024 – Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) Provinsi Lampung merayakan suksesnya Musyawarah Daerah I (Musda I) yang digelar pada hari Kamis-Jumat, tanggal 4-5 April 2024 di Hotel Spark Lite, Bandar Lampung. Acara tersebut juga menjadi momentum penting untuk pelantikan Ketua baru.
Dalam sambutannya, Ibu Jumiyati, S.Ag, selaku Ketua Panitia Musda I, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses. Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian acara ini.

Bapak Sariyono, S.Ag., M.Si., Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, turut hadir memberikan sambutan dan dukungannya dalam acara ini. Keberadaannya sebagai perwakilan dari instansi terkait menjadi bentuk dukungan dan penghargaan atas upaya PERGABI Provinsi Lampung dalam memajukan pendidikan agama Buddha. Dalam sambutanya beliau menyatakan bahwa PERGABI memiliki  posisi strategis sebagai organisasi profesi guru Pendidikan Agama Buddha selain sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru juga menjadi mitra penting pemerintah baik Kementerain Agama ataupun Kemendikbud untuk merealisasikan program-programnya demi pelayanan dan pembangunan dalam dunia pendidikan. Hadir juga dari Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), dan Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Provinsi Lampung untuk memberikan dukungan penuh kepada PERGABI Provinsi Lampung Dalam kegiatan Musda I ini, turut hadir pengurus pusat PERGABI yang memberikan dukungan dan arahan, di antaranya Bapak Pujimin, S.Ag., M.Pd., selaku Wakil Ketua Umum, serta Bapak Sidartha Adi Gautama, S.Ag., M.Pd., selaku Ketua II Bidang Pendidikan SMP.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga menjadi panggung bagi pemilihan Ketua baru PERGABI Provinsi Lampung. Bapak Kristianto, S.Ag., terpilih sebagai Ketua yang baru, siap membawa PERGABI Provinsi Lampung menuju prestasi yang lebih gemilang. Musda I dan pelantikan ini menandai komitmen PERGABI Provinsi Lampung dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan agama Buddha di daerah tersebut. Semua langkah ini diambil untuk mendukung visi PERGABI dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan agama Buddha di Indonesia.