0812 1222 4419 ratanavaro@gmail.com


Tisarana.Net Medan, 29 Desember 2023 – Sekolah Boddhicitta Medan menjadi saksi sejarah yang berkesan pada hari ini dengan digelarnya Musyawarah Daerah I (Musda I) dan pelantikan Pengurus Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) Provinsi Sumatera Utara. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.15 WIB dan dihadiri oleh 57 anggota PERGABI yang hadir untuk menentukan Ketua Pengurus Daerah (PD) PERGABI Sumatera Utara.
Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Bapak Chandra terpilih sebagai Ketua PD PERGABI Sumatera Utara setelah meraih suara terbanyak dari anggota yang hadir. Dalam sambutannya, beliau mengajak semua anggota PERGABI Sumatera Utara untuk berkolaborasi dan bekerjasama guna meningkatkan kualitas guru dan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Sumatera Utara.
“Mari kita gerakan kapal besar PERGABI Sumatera Utara untuk melaju kencang dengan berkolaborasi, bekerjasama demi tercapainya kwalitas guru dan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Sumatera Utara,” ucap Bapak Chandra penuh semangat.

Acara ini turut dihadiri oleh utusan PP PERGABI, antara lain Bapak Roch Aksiadi selaku Sekretaris Jenderal, Bapak Rudi Harjon selaku Anggota Pengawas, dan Bapak Romidi selaku Sekretaris. Proses pelantikan berlangsung dengan khidmat dan dipimpin oleh Bapak Roch Aksiadi dan Bapak Romidi.
Bapak Sukiman, selaku Ketua Umum PERGABI, melalui perwakilan Bapak Rudi Harjon, menyampaikan beberapa hal penting, termasuk urgensi mencapai visi dan misi PERGABI dalam pengembangan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Sumatera Utara
Selain itu, Bapak Budi Sulistyo, Pembimas Buddha Provinsi Sumatera Utara, memberikan arahan dan dorongan kepada Pengurus dan Anggota PERGABI. “PERGABI adalah organisasi profesi untuk Guru Pendidikan Agama Buddha. Silahkan Anda bisa mengembangkan ide kreatif untuk kemajuan Pendidikan Agama Buddha untuk dituangkan di PERGABI,” ujar Bapak Budi Sulistyo.
Turut hadir dalam acara ini adalah Bapak Wong Chun Sen, selaku Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Provinsi Sumatera Utara, yang memberikan ucapan selamat serta motivasi untuk Ketua dan Pengurus PERGABI Provinsi Sumatera Utara. Selain itu Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Sumatera Utara juga mendukung kegiatan ini. Semoga dukungan dari umat Buddha untuk PERGABI menjadi spirit baru untuk maju dan berkembang.
Semoga kehadiran PERGABI Sumatera Utara dapat terus berkembang dan memajukan Pendidikan Agama Buddha di Sumatera Utara.