Sarasehan V PD. MAGABUDHI Provinsi Banten berjalan Sukses…!!!

Minggu, April 10th 2016. | Berita, Daerah

Sarasehan V Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia Provinsi Banten

Vihara Dhammapala-Tangerang, 10 April 2016

Sarasehan adalah program rutin dari Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (PD. MAGABUDHI) Provinsi Banten. Romo Dharmawan selaku ketua PD MAGABUDHI Provinsi Banten membuka secara resmi acara Sarasehan ini. Romo Miming selaku MC menuntun jalannya Sarasehan V ini dengan sangat akrab dan penuh kegembiraan.  Kemudian Acara Sarasehan ini dipimpin oleh Moderator yaitu Romo dr. Herdi, dan sebagai Pembicara pada Sarasehan tersebut adalah Romo Alvin S. Purnama. Romo Alvin memberikan topik yang sangat menarik sekali yaitu ” BUDAYA dan ETIKA ORGANISASI”.

Romo Alvin mengupas tuntas tentang Budaya Organisasi seperti Tingkat Budaya yang terdiri dari 3 hal yaitu :

  1. Terlihat, seperti seragam, cara berpakaian, lencana, tata upacara keagamaan dan upacara perkawinan
  2. Tidak Terlihat, seperti disiplin, kesatuan perintah, mendahulukan kepentingan bersama, dan menghormat yang patut dihormati
  3. Keyakinan, seperti Keyakinan terhadap Tiratana, Ariya Sangha, Empat Kesunyataan Mulia, dan Hukum Karma

Etika Organisasi merupakan hal yang berhubungan dengan watak dan karakter. Jika Kebiasaan kita berubah maka Karakter juga akan berubah, itulah yang akan mempengaruhi pada diri setiap anggota yang tentunya jika diterapkan dengan sepenuh hati apa itu Etika Organisasi.  Jadi Etika Organisasi dapat juga diartikan menjadi sistem nilai pribadi yang digunakan untuk memutuskan apa yang dianggap benar, atau dianggap paling tepat dalam suatu situasi tertentu dan bersesuaian dengan sistem nilai dalam organisasi. Etika Organisasi ini juga merupakan aktivitas seluruh anggota organisasi.

Setelah pemaparan materi tersebut dibukalah sesi tanya jawab. Waow…. sangat luar biasa sekali antausias para Romo dan Ramani untuk saling bertukar pikiran, dan menanyakan beberapa masalah yang terjadi di daerah khususnya wilayah Tangerang Raya yang meliputi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan oleh beberapa Romo Anggota MAGABUDHI diantaranya adalah Romo Suhendra, Romo Sudar, Romo Miming, Romo Eltan, dan masih banyak lagi. Namun dengan sempurna Romo Alvin, Romo Dharmawan dan Romo Suwarto memberikan Solusi yang sangat memuaskan.
Setelah sesi tanya jawab selesai, maka Romo dr. Herdi selaku moderator memberikan kesimpulan dari semua acara Sarasehan yang sangat brmanfaat bagi kita semua para Romo dan Ramani Para Pejuang Dhamma.

Semoga Acara Sarasehan V  PD MAGABUDHI Provinsi Banten ini dapat dijadikan acuan untuk kembali bangkit dan berkembang umat Buddha khususnya Mazhab Theravada di daerah Banten.

Salam sukses….!!!!

Semoga Semua Mahkluk Hidup Berbahagia…

Sadhu… Sadhu… Sadhu…..

 

by tisarana.Net

 

tags: , , , , , , , ,

Related For Sarasehan V PD. MAGABUDHI Provinsi Banten berjalan Sukses…!!!