YM. Bhikkhu Uttamo Mengupas Tuntas “The Joy of Effort”

Senin, April 25th 2016. | Berita, Nasional

bhikkhu uttamo mahathera by tisaranadotnet

Minggu, 24 April 2016 tepatnya di Ballroom Mall Taman Palem lt.5 diadakan Dhamma Talk yang disampaikan oleh YM. Bhikkhu Uttamo, Mahathera. Pada kali ini seharusnya pembicaranya adalah Bhikkhu Uttamo, Mahathera dan Arya Vandana Handoko, S.E. , namun saudara Arya sedang sakit, maka beliau tidak bisa mengisi pada acara tersebut. Jadi Dhammatalk ini diisi oleh Pembicara Tunggal yaitu YM. Bhikkhu Uttamo, Mahathera. Sebagai moderator acara tersebut adalah Roby Oktober, S.E. yang dengan sangat antausias beliau mendampingi acara tersebut hingga selesai.
Pada kali ini acara Dhammatalk ini membawakan tema ” The Joy of Effort”. Acara ini terselenggara oleh Para Mahasiswa Buddhis dari Universitas Taruma Negara (Dharmayana) yang tergabung dalam Dharmayana Buddhis Festifal. Acara pertama dibuka oleh Ketua Pelaksana Sdr. Alexander, beliau memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir sekitar 2000 orang, dan para pembicara serta panita. Acara Dhammatalk ini merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Dharmayana Buddhist Festifal, diantaranya adalah ada kegiatan mengunjungi panti jompo, Lomba Buddhis, Perayaan Waisak, Dhammatlak, dll.

Setelah itu acara sambutan dari Ketua Umum Dharmayana sdr. Karel Triwiyono, beliau memberikan semangat kepada 2000 peserta, yang hadir untuk dapat menikmati acara ini.  Setelah Ketua Umum memberikan sambutan disambut denga Buddhist Dance Dharmayana, yang menampilkan tarian 1000 jari, waow keren sekali…

Roby Oktober sebagai moderator memberikan arahan untuk saling berjabatan tangan dengan kiri dan kanan peserta di tempat duduk, asyik sekali acara ini. Acara ini didukung oleh sponsor tunggal dari PERWIRA STEEL, semoga kebajikan ini melimpah pada kita semua. Sadhu.

Acara yang dinanti akhirnya tiba, YM. Bhikkhu Uttamo, Mahathera memberikan dhammatalk dengan sempurna, beliau mengupas tuntas tentang The Joy of Effort.

Bhante mengatakan, ” Kita harus terus memperjuangkan apa yang kita inginkan dengan penuh rasa senang dan positif.  Memang tidak dipungkiri kita kadang meraasa bosan dengan rutiitas yang kita lakukan, namun kita harus terus menumbuhkan hal-hal uang patut kita perjuangkan. Semangat kita diharapkan jangan hanya seperti semangat gelembung sabun, hanya sebentar saja. Namun semangat ini harus kita jaga hingga kita dapat memperoleh hal yang maksimal. Karena pada dasarnya PERSAINGAN ITU SEUMUR HIDUP, MAKA SEMUANYA HARUS DIRAWAT.”

Perjuangan dalam diri muncul karena adanya minat, kemauan, kesenangan. Jadi kita harus menyenangi apa yang kita usahakan. Kita harus melihat hal positif dan mencari nilai positif yang ada dalam diri kita, atau sesuatu yang sudah diperjuangkan dalam hidup kita.

Setelah selesai memaparkan Dhamma, akhirnya dibuka sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini dilakukan menjadi 3 term yaitu  tanya jawab langsung, tanya jawab melalui sms, dan tanya jawab langsung lagi. Waow… sangat banyak sekali pertanyaan yang ada, ada yang dari Jakarta, Yogyakarta, Sekolah Buddhis di Tangerang Selatan, dll. Namun semua pertanyaan dijawab dengan sempurna dan kita semua yang hadir merasa puas dengan jawaban dari Bhante Uttamo.

Kemudian pada akhir Dhammatalk disimpulkan BAHWA KITA HARUS MENYUKAI DENGAN APA YANG KITA KERJAKAN DENGAN CARA YANG BENAR.

Semoga bermanfaat.

by tisarana.Net

Incoming search terms:

  • ceramah bhante uttamo
tags: , , , , , , , ,

Related For YM. Bhikkhu Uttamo Mengupas Tuntas “The Joy of Effort”