Upasampada Bhikkhu di Vihara Dhammadipa Arama Batu Malang

Kamis, Maret 1st 2018. | Berita, Daerah

Minggu, 25 Februari 2018
Ketika pagi kurang lebih pukul 08.00 WIB acara Sakral yang berawal sejak 2500 an  tahun yang lalu kembali hadir dunia ini. Apakah acara langka ini? UPASAMPADA BHIKKHU. Upasampada Bhikkhu adalah sebuah momen dimana murid Buddha ditabiskan menjadi Bhikkhu. Sebelum menjadi seorang Bhiikhu seorang umat Buddha ini harus berlatih menjadi Samanera atau calon bhikkhu dengan waktu tertentu.

Pada hari minggu, 25 Februari 2018 di Vihara Dhammadipa Arama Batu Malang Jawa Timur, kembali lahir 6 orang Bhikkhu dibawah naungan Sangha Theravada Indonesia. Keenam Bhikkhu tersebut telah mengikuti dan menyelesaikan pendidikan yang cukup lama yaitu 3 orang bhikkhu lulus S1 di STAB Kertarajasa Malang dan 3 orang bhikkhu lulus Pendidikan Samanera 2 tahun di Vihara Mendut atas bimbingan YM. Bhikkhu Pannavaro, Mahathera dan YM. Jotidhammo, Mahathera.
Semoga keenam bhikkhu tersebut dapat melatih dirinya dengan baik, penuh dengan kebijaksanaan, selalu memegang teguh  vinaya (aturan bhikkhu dari Sang Buddha) dan terus mengembangkan batin, sehingga dapat memberikan pencerahan bagi umat Buddha di Indonesia.

Sekarang jumlah anggota Sangha di STI yang tadinya 92 bhikkhu pada hari itu juga menjadi 98 bhikkhu. Semoga dengan bertambahnya anggota Sangha dapat memberikan dampak positif bagi umat Buddha di tanah air untuk terus mengembangkan ajaran kebenaran Buddha Gautama.

Semoga Semua Makhluk Berbahagia

Sadhu…. Sadhu…. Sadhu…

Berikut dokumentasi kegiatan Upasampada Bhikkhu Sangha Theravada Indonesia
Vihara Dhammadipa Arama, Batu Malang – Jawa Timur

Minggu, 25 Februari 2018

Incoming search terms:

  • tisarana gamanupasampada
tags: , , ,

Related For Upasampada Bhikkhu di Vihara Dhammadipa Arama Batu Malang