Semangat Luar Biasa Umat Buddha Cetiya Kusala Cetana Teluk Naga Tangerang

Kamis, Februari 18th 2016. | Berita, Daerah

CETIYA KUSALA CETANA TEGAL ANGUS TELUK NAGA TANGERANG BANTEN

Kamis malam, 18 Februari 2016 langit terlihat cerah dan bertaburan bintang-bintang di pelataran Cetiya Kusala Cetana Teluk Naga Kabupaten Tangerang. Satu demi satu Umat Buddha dengan penuh semangat hadir dan masuk kedalam Dharmasala yang sangat menyejukkan hati. Bagaimana tidak ? Begitu masuk dialtar Buddha terdapat lukisan Buddha bermeditasi di sebuah hutan. Wajah Buddha yang anggun dan penuh kebijaksanaan mengingatkan umat Buddha di cetiya Kusala Cetana agar terus mencontoh keagungan Dhamma Guru Buddha.
Hari Kamis malam kira-kira pukul 19.30 WIB Puja Bhakti pun dimulai. Puja Bhakti berjalan sangat khusuk dan penuh makna, diantaranya adalah ketenangan, kedamaian, dan kebijaksanaan.  Setelah Puja Bhakti selesai dilanjutkan dengan pembabaran Dhamma yang disampaikan oleh P.Md. Roch Aksiadi atau biasa disapa dengan Romo Aksiadi. Dalam sharing Dhamma ini Romo Aksiadi menyampaikan inti pati dari Ajaran Guru Buddha yaitu :

  1. Janganlah Berbuat Jahat
  2. Tambahkanlah Kebajikan
  3. Sucikan Hati dan Pikiran

Umat Buddha di Cetiya Kusala Cetana sangat antausias dalam menyimak sharing Dhamma ini. Bahkan ketika Romo Aksiadi bertanya kepada umat Buddha tentang apa manfaatnya memeluk Agama Buddha yang jelas dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, kemudian salah satu bapak dari tokoh Cetiya Kusala Cetana mengungkapkan bahwa setelah menjalankan Ajaran Guru Buddha beliau merasa tenang dan penuh kedamaian serta penuh cinta kasih yang sangat Luar Biasa. Waow…. jawaban yang sangat bagus dan mantap. Kemudian Romo Aksiadi juga menjelaskan manfaat kebajikan dari berdana dengan disertai cerita pengemis yang menjadi bendahara Raja pada Zaman kehidupan Sang Buddha, mereka semakin yakin bahwa Kebenaran Dhamma Sang Buddha memang tidak diragukan lagi. Semoga apa yang disampikan oleh Romo Aksiadi dapat bermanfaat demi kemajuan Buddha Dhamma bagi umat Cetiya Kusala Cetana pada khususnya. Sadhu…

Kemudian setelah sharing Dhamma selesai acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Buddhis. Mereka semua yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, reamaja dan anak-anak sangat semangat dalam menyanyikan lagu-lagu Buddhis. Kurang lebih 50 umat Buddha yang hadir di hari itu merasa sangat bahagia, penuh manfaat, dan damai. Semoga umat Buddha di Cetiya Kusala Cetana Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang dapat terus mengembangkan kebajikannya dan kebijaksanaannya sehingga kedamaian dan ketenangan selalu menyertai mereka semua. Maju terus untuk berbuat kebajikan….!!!

Semoga semua makhluk berbahagia… Sadhu…

tags: , , , , , , , , ,

Related For Semangat Luar Biasa Umat Buddha Cetiya Kusala Cetana Teluk Naga Tangerang