Selamat Jalan Raja Thailand Bhumibol Adulyadej

Kamis, Oktober 13th 2016. | Berita, Internasional

raja-thailand-meninggal-13-oktober-2016-share-by-tisaranadotnet-media-informasi-buddha
Sabbe Sankhara Anicca – Bahwa segala yang terkondisi adalah Tidak Kekal. Negara Gajah Putih pada hari ini sedang dirundung perasaan sedih, karena Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dunia. Semoga Perjuangan Beliau dalam memimpin Negara Thailand dapat mengantarkan beliau untuk lahir kebali dialam yang berbahagia, dan pada ahirnya tercapailah Kebahagiaan Abadi (Nibbana). Sadhu.
Berikut adalah berita dari CNN Indonesia mengenai meninggalnya Raja Thailand.

 

Jakarta, CNN Indonesia — Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, monarki terlama di dunia, meninggal dunia pada Kamis (13/10) di Bangkok.

Pihak kerajaan yang dikutip Reuters, tidak menyebutkan penyebab kematiannya. Bhumbil wafat di usia 88 tahun pada pukul 15.52 waktu setempat.

“Yang Mulia meninggal dunia di Rumah Sakit Siriraj dengan damai,” ujar istana.

Dalam beberapa bulan terakhir kondisi Bhumibol memburuk. Pekan lalu, pihak kerajaan mengatakan kondisinya tidak stabil setelah melakukan cuci darah.

Berdasarkan laporan kesehatan kerajaan, Adulyadej baru-baru ini pulih dari penyakit infeksi pernafasan yang dideritanya pada awal Oktober lalu.

Sebelumnya, ratusan warga Thailand di Bangkok mendoakan kesehatan simbol tertinggi Thailand ini sembari mengenakan pakaian bernama pink.

Bhumibol telah bertakhta di Thailand sejak tahun 1946, menjadikannya sebagai raja yang cukup lama memimpin di dunia. (den)

Semoga Kebajikan Sang Raja dapat menjadikan contoh dan tauladan para pemimpin Buddhis…
Selamat Jalan Sang Raja….

Sumber :
http://www.cnnindonesia.com/internasional/20161013191208-106-165372/raja-thailand-bhumibol-adulyadej-meninggal-dunia/

tags: , , , ,

Related For Selamat Jalan Raja Thailand Bhumibol Adulyadej