Presiden Korea Selatan akan Melindungi Kebahagiaan dan Keamanan Rakyat Seperti Anjaran Buddha

Sabtu, Mei 14th 2016. | Berita, Internasional

Presiden Korea Selatan mengucapkan selamat waisak untuk umat Buddha

Waisak adalah salah satu hari Besar dalam Agama Buddha. Banyak negara memperingati hari Waisak dengan berbagai macam cara. Peringat pada hari waisak meliputi 3 peristiwa yaitu :

  1. Lahirnya Calon Buddha Sidharta di Taman Lumbini
  2. Pertapa Sidharta Gautama Memperoleh Penerangan Sempurna dan menjadi Buddha
  3. Sang Buddha mencapai Parinibbana ( Mangkat/meninggal dunia)

Di Negara Korea perayaan hari besar waisak di rayakan dengan berbagai macam cara, ada yang membuat Pelita, Lampion, Tubuh Buddha, dll.  Begitu juga dengan Presiden Korea Selatan juga memberi motivasi kepada umat Buddha di Korea Selatan.

Berikut Liputannya :

Presiden Park Geun-hye menuturkan bahwa beliau dan pemerintah akan melindungi kebahagiaan dan keamanan rakyat Korea Selatan seperti ajaran Buddha.

Hal itu disampaikan presiden dalam pesan tertulis untuk memperingati hari lahir Buddha yang ke-2.560 yang dibacakan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata.

Dalam sambutan peringatan hari lahir Buddha di Kuil Jogye di Seoul, presiden mengatakan, walaupun Korea Selatan sedang menghadapi berbagai kesulitan, namun dia percaya kesulitan itu dapat diatasi jika umat agama Buddha bersatu.

Ditambahkannya, agama Buddha sudah 1.700 tahun bersama dengan bangsa Korea dalam suka-duka dan menjadi lampu penerang serta penyelamat negara dan bangsa Korea. 

Presiden juga menyampaikan harapannya agar kearifan dan kebaikan Buddha selalu mendampingi masyarakat Korea dengan penuh perdamaian.

 

Sumber :
http://world.kbs.co.kr/indonesian/news/news_Po_detail.htm?No=41372

 

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related For Presiden Korea Selatan akan Melindungi Kebahagiaan dan Keamanan Rakyat Seperti Anjaran Buddha