Gelar Rakernas, Himpunan Mahasiswa Buddha Diminta Pertajam Program Kerja

Senin, Maret 27th 2017. | Artikel, Berita, Nasional

rakernas hikmahbuddhi 2017

 

Malang (Kemenag) — Direktur Urusan Agama dan Pendidikan (Urpendik) Ditjen Bimas Buddha Supriyadi berharap Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) mempertajam program kerja, baik yang terkait pendidikan, kebudayaan, agama, sosial, maupun lingkungan.

Menurut Supriyadi, penguatan program kerja penting agar kiprah HIKMAHBUDHI semakin jelas dan terasa di masayarakat. Penguatan peran juga penting dalam rangka mengoptimalkan peran mahasiswa sebagai kontrol publik.

“Organisasi ekstra kampus cenderung fokus pada pergerakan. Sebagai pergerakan organisasi ekstra kampus ini cenderung menjadi Pressure Group, sehingga peranannya selalu ditunggu dan mendapatkan tempat yang terbuka,” pesan Supriyadi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIKMAHBUDHI di Malang, Jumat (24/03).

Rakernas ini kali mengangkat tema Meningkatkan Peran HIKMAHBUDHI Terhadap Aktualisasi Pancasila Guna Mengembangkan Dan Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas. Rakernas ini diikuti para mahasiswa Buddhis baik yang kuliah di Sekolah Tinggi Agama Buddha maupun Sekolah Tinggi Umum.

Menurus Supriyadi, HIKMAHBUDHI merupakan organisasi mahasiswa ekstra kampus yang menitikberatkan pada kegiatan dan kebangsaan. Kontribusi dan peran yang dapat dilakukan organisasi ini adalah menjaga vitalitas gerakan dengan selalu memantau dan mengkritisi setiap kejadian publik agar tetap berpihak kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Supriyadi, kontribusi yang juga harus dilakukan HIKMAHBUDHI adalah membangun ikllim pendidikan politik yang kondusif demi generasi yang akan datang. (dbb/mkd/mkd)

 

Sumber : KEMENAG

Gelar Rakernas, Himpunan Mahasiswa Buddha Diminta Pertajam Program Kerja

 

tags: , , , , , , ,

Related For Gelar Rakernas, Himpunan Mahasiswa Buddha Diminta Pertajam Program Kerja