Festival Waisak 2016 Sukses….!!! Raih Rekor MURI….!!!

Sabtu, Mei 14th 2016. | Berita, Nasional

Umat Buddha patut berbangga mendapat rekor Muri untuk Festival Waisak 2016 dari BKPB

Festival Waisak 2016 memang sangat Spektakuler. Terbukti berbagai program yang sangat bagus, keren, menarik, dan luar biasa. Sehingga pada akhirnya Acara ini mendapat REKOR MURI Indonesia…. Selamat untuk Panita dan Kami Umat Buddha merasa bangga dengan prestasi ini. Berikut liputannya yang kami ambil dari Website Berita Satu :

Jakarta– Festival Waisak untuk Indonesia berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Festival Waisak untuk Indonesia pertama dan terbesar di dunia.

Festival Waisak untuk Indonesia ini berlangsung 28 April-29 Mei 2016 di Pasar Seni Ancol dan terselenggara atas kerja sama Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis (BPKB) Jakarta bekerja sama dengan Ancol Taman Impian.

Festival Waisak untuk Indonesia ini adalah rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Raya Trisuci Waisak yang merupakan hari terpenting agama Buddha.

Ketua MURI Jaya Suprana menilai festival ini sangat luar biasa. Festival Waisak untuk Indonesia ini, menurutnya, pertama terbesar di Indonesia bahkan dunia.

“Ini luar biasa dan indah. Hal ini menunjukkan teman-teman Buddhis mempunyai kepedulian, kesadaran, dan semangat untuk mempersembahkan kepada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia,” katanya di sela-sela penganugerahan rekor MURI di Pasar Seni Ancol, Jakarta, Sabtu (14/5).

Ia pun sangat mengapresiasi melalui festival ini agama bisa dipersembahkan untuk negara, bangsa, dan rakyat. Bukan sekadar agama untuk agama.

Jaya pun berharap penghargaan ini menjadi motivasi agar tim yang tergabung dalam Festival Waisak untuk Indonesia terus melakukan sesuatu yang baik kepada negara dan rakyat.

“Seperti halnya ajaran Sang Buddha tentang welas asih. Itu adalah perasaan terluhur,” ujarnya.

Ketua Umum Festival Waisak untuk Indonesia Tjan Sie Tek mengapresiasi penghargaan, penghormatan, dan pengakuan yang diberikan MURI.

Tjan mengungkapkan, Festival Waisak untuk Indonesia ini dirancang sebagai persembahan Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Jakarta dan Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia kepada bangsa dan rakyat Indonesia sebagai tanda persaudaraan nasional.

“Memang 70 persen acara kami bersifat nasional universal,” ujar Tjan.

Festival Waisak untuk Indonesia memang berupaya mendorong bertumbuhnya toleransi beragama. Acara yang berlangsung satu bulan ini isi beragam acara menarik, tarian daerah dari Aceh sampai Papua dan melibatkan 160 seniman dan perupa dari seluruh daerah Indonesia.

Suara Pembaruan

Ari Supriyanti Rikin/PCN

Suara Pembaruan

Sumber Berita :

http://www.beritasatu.com/nasional/364934-festival-waisak-untuk-indonesia-raih-rekor-muri.html

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related For Festival Waisak 2016 Sukses….!!! Raih Rekor MURI….!!!