Betapa Antiknya Patung Pada Periode Kamakura Jepang ini?

Senin, Februari 29th 2016. | Berita, Internasional

Patung dari Periode Kamakura Jepang di NYC

Sebagai bagian dari “Season of Japan” yang merupakan perayaan budaya Jepang,  Asia Society di New York menjadi tuan rumah diadakannya pameran  yang berjudul Kamakura: Realisme dan Spiritualitas yang terkandug dalam  Patung Negara Jepang. Pameran ini terdiri dari karya Patung Buddha yang terinspirasi dari koleksi pribadi dan dari museum di Amerika Utara dan Eropa.  Acara Pameran ini bertepatan dengan ulang tahun ke-60 dari Asia Society, yang didirikan pada tahun 1956 oleh John D. Rockefeller III, sehingga kita semakin dekat dengan ajaran Buddha.

Dalam Pameran ini, karya-karya yang dipamerkan semua berasal dari periode Kamakura Jepang (1185-1333), pada saat itu dikenal munculnya kasta Prajurit Samurai dan pembentukan Feodalisme di Jepang, adalah penting untuk berkembangnya agama Buddha di seluruh negara- tersebut dalam Buddhisme Zen tertentu dan cabang Jodo-Shu dari Buddha Tanah Murni. Periode politik dan sosial yang bergolak ini juga menjadi titik tertinggi dalam sejarah patung Jepang, sebagai seniman mulai menggabungkan inovasi gaya dan teknis yang mengakibatkan tingkat realisme sebelumnya tidak terlihat. Semua patung pada zaman tersebut dapat anda lihat di pameran.

Pameran ini dimulai pada tangal 9 Februari 2016, diadakan di Museum Asia Society di Park Avenue  sampai tanggal 8 Mei 2016

Jika anda berminat melihat silahkan kadang ke tempat.

Semoga semua makhluk Berbahagia,… Sadhu…

 

Sumber :

http://www.buddhistdoor.net

tags: , , , , ,

Related For Betapa Antiknya Patung Pada Periode Kamakura Jepang ini?