Bernuansa Oriental, Begini Indahnya Vihara Buddha Jayanti di Sorong

31

Umat Buddha di Sorong Papua sudah memiliki tempat puja bhakti dalam menjalankan praktek Dhamma. Vihara ini bernama Buddha Jayanti, yang tergolong bagus dan megah. Berikut adalah ulasan yang ditulis dalam website Suara.com mengenai Indahnya Vihara Buddha Jayanti:

Suara.com – Kota Sorong di Papua dikenal memiliki banyak wisata alam yang memiliki pesona begitu memikat. Salah saju tempat ibadah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan salah satunya yakni Vihara Buddha Jayanti.

Berbeda dari Vihara lainnya, tempat ibadah ini memiliki sedikit sentuhan interior khas Papua.

Beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.49, Klaublik, Kota Sorong, Vihara Buddha Jayanti ini tampak megah bahkan dari kejauhan.

Pengunjung yang hendak bersembahyang juga dapat membeli dupa di area Vihara Buddha Jayanti ini.

Memiliki tujuh tingkat, dari Vihara Buddha Jayanti ini Anda dapat melihat berapa banyaknya hiasan oriental nan etnik terpasang di berbagai sudut pagoda.

Beberapa di antaranya terdapat hiasan berupa ukiran kayu yang menjadi ciri khas Papua.

Akulturasi budaya dan toleransi di dalamnya membuat Vihara Buddha Jayanti ini semakin menarik untuk disambangi.

Telah diresmikan sejak 1988 silam, tidak sedikit wisatawan dan warga lokal yang mengunjungi Vihara Buddha Jayanti ini setiap harinya.

Pengunjung yang datang diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu, serta membayar biaya retribusi sebesar Rp 10 ribu per orangnya.

Terdapat pula sudut di area Vihara Buddha Jayanti yang menjual berbagai macam suvenir menarik untuk dijadikan sebagai oleh-oleh lho.

Jadi jika Anda berkesempatan pergi ke Kota Sorong di Papua, jangan lupa untuk mampir Vihara Buddha Jayanti yang indah ini ya.

Sumber: https://www.suara.com/lifestyle/2019/10/20/132947/bernuansa-oriental-begini-indahnya-vihara-buddha-jayanti-di-sorong




Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp us