Vihara Vietnam Dibuka di Louisville, Kentucky Amerika Serikat

25

Bhagavant.com,
Kentucky, Amerika Serikat – Sebuah vihara baru berdiri di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, untuk memenuhi jumlah umat yang berkembang.

Vihara tradisi Vietnam akhirnya berdiri untuk memenuhi kebutuhan komunitas Buddhis Louisville yang berkembang. Vihara tersebut juga sebagai sentra untuk melestarikan budaya, bahasa, dan keyakinan Vietnam bagi ratusan imigran yang telah menjadikan Louisville rumah mereka selama bertahun-tahun.

Vihara yang bernama Buddha Blessed tersebut berlokasi di, 7748 Third Street Road di lingkungan Iroquois, akan memenuhi permintaan untuk “kecenderungan spiritual di komunitas kami,” kata Bhiksu Thich Hang Dat, seorang yang mendirikan organisasi yang membangun vihara seluas sekitar 14.000 kaki (4200 meter) persegi tersebut.

Meskipun menargetkan populasi warga Vietnam di Louisville, sentra tersebut akan menjadi ruang bagi semua orang, terlepas dari kebangsaan, ras atau jenis kelamin, kata Bhiksu Thich Hang Dat seperti yang dilansir Courier Journal, Jumat (6/9/2019).

“Vihara kami adalah untuk para pengungsi, imigran dan semua orang yang mempraktikkan spiritualitas dan meditasi,” kata Bhiksu Thich Hang Dat. “Vihara ini untuk seluruh komunitas Louisville.”

Hung Le, seorang anggota dewan komunitas Vietnam di Louisville dan seorang pensiunan pilot yang bertugas bersama militer Vietnam Selatan bersama AS di Perang Vietnam, mengatakan bahwa meskipun Agama Buddha adalah minoritas di antara praktik-praktik agama di Louisville, para pengikutnya tumbuh.

Umat Buddhis di sana tumbuh sedemikian rupa sehingga Dalai Lama mengunjungi Louisville pada 2013 dan berbicara kepada 16.000 orang di KFC Yum Center.

Bagi banyak imigran Vietnam, seperti Le, yang telah berada di AS selama beberapa dekade, vihara baru ini menyediakan landasan untuk merayakan budaya dan agama mereka, dan mewariskannya kepada generasi baru keluarga Vietnam, katanya.

Vihara tersebut dibuka 1 September, ketika di bawah panasnya musim panas yang tak henti-hentinya, ratusan sepatu menumpuk di tangga beton di luar vihara Vietnam, yang terbesar di Midwest.

Hampir 700 orang berkumpul untuk merayakan pembukaan dengan upacara hiasan yang meliputi Tarian Singa Sungai, puja bakti kelompok oleh beberapa bhiksu, persembahan bunga oleh warga Vietnam dan pidato dari Walikota Louisville Greg Fischer dan Jaksa Agung AS Russell Coleman.

Coleman menggunakan upacara pembukaan keagamaan tersebut untuk mengajukan permohonan kepada penduduk Louisville. “Kota kita sakit. Dari kekerasan dan kecanduan narkoba,” katanya, meminta para umat untuk bekerja dengan komunitas lain di Louisville untuk menyebarkan ajaran perdamaian mereka.

Vihara Buddha Blessed berdiri dimulai pada tahun 2006 di bawah kepemimpinan Bhiksu Thich Hang Dat yang juga seorang profesor di Indiana University Southeast dan University of Houston.

Sentra yang diketuai Bhiksu Thich Hang Dat mengakuisisi 15,5 hektar tanah di area Taman Iroquois pada tahun 2016. Dan dengan sumbangan dari masyarakat, konstruksi bangunan seluas 14.000 kaki persegi tersebut dimulai pada musim semi 2018. Strukturnya, yang memiliki perpaduan arsitektur Asia dan barat, selesai musim panas ini.[Bhagavant, 9/9/19/ Sum]

Sumber : https://berita.bhagavant.com/2019/09/09/vihara-vietnam-dibuka-di-louisville-kentucky-amerika-serikat.html

 




Tinggalkan Balasan

WhatsApp WhatsApp us