Ayo Ikutan…. LIVE IN ke Vihara Jala Giri Pura Kebumen..!!!

Sabtu, Mei 14th 2016. | Berita, Daerah

live in poster KECIL

Namo Buddhaya, Sukhi hottu,

Tahun Ajaran 2015-2016 SMAS Ehipassiko School bertekad  memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya umat Buddha di wilayah Tangerang Raya, baik untuk kalangan dewasa, remaja, maupun anak-anak. Salah satu kontribusi kami adalah penyelenggaraan kegiatan Live In yang terbuka untuk siswa Ehipassiko School dan siswa dari sekolah atau vihara lain serta para Mahasiswa/Aktivis Buddhis dimanapun anda berada. Pada kali ini LIVE IN dilaksanakan oleh Ehipassiko School BSD City, yang tahun-tahun sebelumnya diadakan bersama Wanita Theravada Indonesia (WANDANI) Pengurus Cabang Kota Tangerang Selatan. Karena dari Pihak WANDANI sangat banyak kegiatan yang mereka programkan pada bulan-bulan tersebut, maka pelaksanaan LIVE IN pada tahun ini, dipercayakan sepenuhnya kepada Pihak Ehipassiko School BSD. Semoga tahun depan WANDANI Kota Tangerang Selatan dapat melaksanakan LIVE IN Bersama Kembali. Kami dari Ehipassiko School akan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Sukses…!!!

Dalam teknis pelaksanaannya, selain mengikutsertakan Siswa-Siswi khususnya SMA EHIPASSIKO, kami juga mengundang vihara-vihara yang ada di wilayah Tangerang Raya, Siswa-siswi sekolah lain, Mahasiswa Buddhis, dan Simpatisan Budhis untuk dapat mengikuti acara ini.

Kegiatan LIVE IN pertama, kedua dan ketiga telah dilaksanakan dengan sukses. Atas kerjasama yang baik antara Panitia LIVE IN dan warga setempat, banyak hal yang bermanfaat yang dapat dipetik oleh para peserta LIVE IN.

Untuk mengulang kesuksesan yang sama, SMAS Ehipassiko School  kembali mengadakan Program LIVE IN IV. Rencana pelaksanaan program ini yaitu pada tanggal 12 – 17 Juli 2016 bertempat di Vihara Jala Giri Pura, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Kenapa Kami Pilih Vihara Jala Giri Pura Kebumen ? Berdasarkan Survey panitia Live In, kami menemukan tempat yang cocok untuk mengadakan Live In diantaranya adalah :

  1. Jumlah Umat Buddha Cukup Banyak Kurang Lebih 100 KK
  2. Tempat Yang Menantang, berada di atas Karang Laut yang cukup Tinggi dan pemandangan Alam yang sangat Elok dan Asri serta di bawah Vihara berbatasan dengan Samudra Hindia tepatnya di Pantai Menganti. ( Boleh di Searh di Google Desa Karang Duwur dan Pantai Menganti)
  3. Umat Buddha disana masih banyak perlu kita bina agar mereka dapat selalu semangat dalam menjalankan ajara Guru Buddha
  4. Menjalin Persaudaraan antara umat Buddha di Daerah dan di Kota, dll

Adapun Pembina yang akan membimbing selama kita LIVE IN di Vihara Jala Giri Pura Kebumen ini adalah YM. Bhikkhu Atthadhiro. Bhante memberikan Arahan acaranya adalah sebagai berikut :

No Hari/Tanggal Acara
1 Selasa, 12 Juli 2016 Berangkat dari Ehipassiko School menuju Vihara Jala Giri Pura Kebumen
2 Rabu, 13 Juli 2016 Tinggal dirumah Warga dan Aktivitas bersama Orang tua Asuh, serta malam hari Bimbingan Dhamma Bersama Bhikkhu Atthadhiro
3 Kamis, 14 Juli 2016 Tinggal dirumah Warga dan Aktivitas bersama Orang tua Asuh, serta malam hari Bimbingan Dhamma Bersama Bhikkhu Atthadhiro
4 Jumat, 15 Juli 2016 Tinggal dirumah Warga dan Aktivitas bersama Orang tua Asuh, serta BAKSOS di Vihara Sekitar Banyumas Kebumen Bersama Bhikkhu Atthadhiro
5 Sabtu, 16 Juli 2016 Rekreasi, sekitar PANTAI MENGANTI, Pantai Ayah, Goa Jatijajar, Goa Petruk, Gunung Selok, Gunung Srandil, Teluk Penyu, dan Pulau Nusa Kambangan (Gambaran Umum)
6 Minggu, 17 Juli 2016 Menuju ASADHA AGUNG di CANDI BOROBUDUR di Pandu Oleh YM. Bhikkhu Atthadhiro
7 Senin, 18 Juli 2016 Pagi Hari Sampai di Ehipassiko School BSD City Tangerang Selatan

Dalam program LIVE IN ini kami membuka kesempatan pada semua pihak untuk ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan kami, banyak pihak yang dapat mendukung kegiatan ini baik secara material maupun moral.

Kami yakin acara ini akan bermanfaat bagi Peserta dan Warga Vihara di Daerah. Mari kita sukseskan acara ini.

Untuk Informasi Pendaftaran sebagai Peserta anda dapat menghubungi :

  1. Ms.Lastri : 0852 6579 7002
  2. Albert  : 0812 8934 9979

Untuk Informasi Pendaftaran sebaga DONATUR anda dapat menghubungi :

  1. Mr. Roch Aksiadi : 0813 1672 3016

Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Sadhu… sadhu… sadhu…

 

By. Albert – PANITIA LIVE IN KEBUMEN

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related For Ayo Ikutan…. LIVE IN ke Vihara Jala Giri Pura Kebumen..!!!