Ayo Dukung Gebrakan DPC PATRIA PATI dalam PKBD..!!!!!

Jumat, Juni 10th 2016. | Berita, Daerah

 

18 Pekan Kemah Bhakti Dhamma share oleh TisaranaDotNet
 Oleh: Eko Budi Pranyoto, S.Pd РKetua DPC Patria Pati

Dalam upaya menumbuhkan rasa cinta dan melestarikan Buddha Dhamma oleh generasi muda Budhis di pedesaan khususnya wilayah Jawa Utara kami para Dewan Pengurus Cabang Patria se-ekskaresidenan Pati yang terdiri dari DPC Grobogan, Rembang, Jepara, Kudus, Blora dan Pati bertemu dan mengikat tali persahabatan sedhamma dalam suatu ajang kreatifitas yaitu Pekan Kemah Bhakti Dhamma(PKBD). Menurut data yang kami peroleh dari Ketua Magabudhi Pati, pencetus terselenggaranya PKBD ini berawal dari berbincangan ringan oleh para pejuang-pejuang diantaranya mendiang Sadi Kusalo yang menjabat sebagai ke Ketua Patria dimasa itu. Berbincangan itu dimulai ketika muncul permasalahan yang disebabkan ketidak saling kenalan antar pemuda Budhis di wilayah tersebut menyebabkan banyak generasi muda Budhis menjalin hubungan pernikahan dan berpindah Agama lain. Sejak saat itulah PKBD pertama kali dilaksanakan di ds. Jrahi kec.Gunungwungkal Pati yakni pada tahun 1999, awalnya hanya bertujuan untuk mengenalkan generasi muda Budhis antar wilayah. Namun seiring perkembangan jaman, kegiatan ini tidak hanya memperkuat tali bersahabat tetapi juga memberikan efek yang sangat besar khususnya memperkuat saddha dan mampu mempertahankan generasi muda Buddhis.
Kegiatan PKBD atau Dhammacamp ini sudah tidak asing lagi dipelbagai wilayah. Beberapa daerah seperti Semarang dan Yogyakarta juga sudah melaksanakan kegiatan ini beberapakali. Adapun kegiatan dalam PKBD ini diantaranya adalah lomba Baca Parrita dan Dhammapada, Dhammadesana, cerdas Cermat, lomba Olahraga dan kegiatan Sosial seperti tanam pohon pengobatan gratis, donor darah. Tidak hanya itu talkshow dengan mendatangkan narasumber hebat dari PATRIA, WANDANI, MAGABUHI, STI dan pihak jajaran pemerintahan terkait juga kami undang.
Pekan Kemah Bhakti Dhamma se-ekskaresidenan Pati terhitung yang ke 13 di tahun ini namun pada kenyataan sudah 14 kali melaksanakan. PKBD se-ekskaresidenan Pati berjalan setiap tahunnya dengan berpindah tempat dari DPC satu ke DPC lainya. PKBD sering dilaksanankan pada hari libur semester sekolah atau hari libur sebelum Idul fitri. Hal ini disebabkan Karena mayoritas anggota Patria adalah Siswa SMP-SMA dan banyak pemuda yang merantau.
PKBD ke 13 se-ekskaresidenan Pati pada tahun ini jatuh kembali di vihara Sadhagiri ds. Jrahi kec.Gunungwungkal kab.Pati tepatnya tanggal 01- 04 Juli 2016.
Dengan kerendahan hati kami berharap uluran tangan dari para dunatur baik secara tenaga atau materi untuk kelancaran kegiatan PKBD ke 13 ditahun ini, kelestarian Buddha Dhamma.
Adapun proposal kegiatan kami dapat diakses sebagai berikut :
Download proposal patria share tisaranadotnet

proposal patria

 

Apabila bapak ibu yang budiman memerlukan informasi selanjutnya mengenai PKBD ini dapat menghubungi :
1. Kuntani 085284166118 (Ketua PKBD 13)
2. Purwadi 085290780511 (Seksi Usahadana)
3. Eka Bodhi Karunawan 085226273804 (Ketua Patria DPC Pati)
4. Metta Suripto 085225022643 (Ketua PC Magabudhi Pati)

NO REK.BANK BRI 2196-01-000045-53-8 AN.KUNTANI

 

Berikut Foto Kegiatannya:

Incoming search terms:

  • generasi buddha
tags: , , , , , , , , , , ,

Related For Ayo Dukung Gebrakan DPC PATRIA PATI dalam PKBD..!!!!!