Pentingnya Pendidikan Moral Oleh YM. Bhante Sri Pannavaro Mahathera.

Senin, Oktober 30th 2017. | Artikel

Orang tua itulah guru pertama yang mengajarkan moral kepada anak-anaknya, bukan guru di sekolah…..bukan. Yah anak-anak makan, “Kaki jangan naik meja…..tidak baik”. Itukan orang tua yang mengajarkan…..ini tidak pantas. Mandi yang baik, berpakaian yang baik, duduknya yang sopan jangan begitu, itulah dasar, itu nanti akan menjadi fondasi yang kuat sekali. Kalau diberikan pendidikan sudah belasan tahhun dua puluh tahun lebih itu amat sulit, Itulah perlunya pendidikan moral.

Ada sebuah cerita seorang anak akan melempar gunting, melempar gunting ke ibu kandung dan ada anak perempuan yang menodong ayahnya….anak perempuan lagi, anak tunggal, menolong ayahnya supaya warisan diberikan sekarang tidak usah menunggu nanti. Coba kalau kejadian begini saudara, anak melempar gunting kepada ibunya, anak perempuan menodong ayahnya untuk menyerahkan warisan, sekarang pertanyaannya: “Siapa yang salah?!” Yang menciptakannya atau kah yang melahirkannya, kok jadinya begini?

Saudara-saudara…..Itulah¬†perlunya orang tua memberikan dasar pendidikan moral Dhamma, agama kepada anak-anaknya kalau tidak ingin anaknya menjadi orang jahat.

 

Sumber : https://www.facebook.com/TS2C2/

tags: , , , ,

Related For Pentingnya Pendidikan Moral Oleh YM. Bhante Sri Pannavaro Mahathera.